Saat berkendara tidak menutup kemungkinan bisa berlangsung hal-hal yang tidak diinginkan, perihal yang bisa mengakibatkan bodi mobil penyok termasuk bisa berlangsung kala berkendara di jalan.

Atau penggunaan secara tetap menerus termasuk bisa mengakibatkan bodi mobil keropos. Jika sahabat pecintaotomotif.com memiliki anggota mobil yang penyok ataupun keropos, anda tidak harus risau berlebih berkaitan perihal layaknya ini, Sahabat pecintaotomotif.com bisa coba laksanakan dempul mobil dirumah! Tetapi harus menggunakan alat dan bahan yang sesuai bersama dengan yang dibutuhkan.

Mendempul termasuk bisa menghasilkan mobil kinclong. Tetapi setelah anggota mobil di dempul harus mengecat anggota mobil berikut manfaat untuk meratakan bodi yang penyok ataupun keropos.

Inilah tips simple di dalam mendempul mobil yang penyok, review artikel ini hingga tuntas yuk Sahabat pecintaotomotif.com!

Persiapan

Sebelum laksanakan sistem mendempul mobil, pasti harus buat persiapan alat-alat dan bahan yang digunakan untuk mendempul mobil.

Alat – alat dan bahan yang biasa digunakan untuk sistem mendempul mobil antara lain kertas amplas besi, kain atau lap microfiber, thinner, dan cat basic dan termasuk melengkapi diri bersama dengan masker dan sarung tangan.

Dan untuk type dempulnya bisa di mengatur bersama dengan keperluan nya, dempul biasanya sudah termasuk bersama dengan pengeras dempulnya.

Mencampur Dempul

Dempul yang sudah dicampurkan ditunggu sepanjang 25 menit, baru bisa digunakan. Lebih baik anda mencampurkan dempul sebelum fokus kepada dempul.

Untuk sistem mengkombinasikan dempul ditunaikan diatas permukaan yang rata, menjadi terkecuali Sahabat pecintaotomotif.com inginkan mendempul mobil di rumah selagi mencampurkan dempul harus buat persiapan tatakan yang rata untuk meletakan dempul. Dempul yang sudah dicampur bersama dengan pengeras biasanya beralih menjadi hijau atau kuning.

Membersihkan anggota permukaan mobil

Untuk anggota mobil yang penyok atau keropos sebelum di dempul harus dibersihkan dari kotoran atau karat. Membersihkan nya menggunakan body part fiber dan kertas amplas halus.

Pada sistem ini kertas amplas berfaedah untuk membersihkan mobil dari karat, untuk kotoran debu biasanya dibersihkan menggunakan kain microfiber. Untuk anggota mobil yang penyok biasanya diratakan menggunakan hammer atau dolly, lalu membersihkan bersama dengan merata.

Masuk sistem pendempulan

Sebelum mengoleskan dempul, Sahabat pecintaotomotif.com harus mengkombinasikan cat basic dan thinner khususnya dahulu bersama dengan perbandingan 1:1 antara cat basic dan thinner nya. Setelah sudah dicampur, menjadi bersama dengan mengoleskan cat terhadap anggota yang inginkan di dempul.

Setelah sistem pengecatan sudah dilakukan, langkah seterusnya mengoleskan dempul kebagian mobil yang keropos atau penyok.

Agar dempulan nya merata, usapkan dempul secara tipis-tipis dan bertahap dan pastikan sehingga hasil dempulnya merata. Oleh sebab itu, dibutuhkan kesabaran ekstra di dalam mendempul mobil sehingga beroleh hasil yang maksimal.

Mengeringkan dempul

Setelah merampungkan mengaplikasikan dempul menunggu hingga dempul nya mengering. Kemudian ratakan anggota dempul bersama dengan menggunakan kertas amplas hingga mencapai hasil yang diinginkan.

Bila belum rata, Sahabat pecintaotomotif.com bisa mengoleskan dempul lantas biarkan hingga kering dan ratakan menggunakan amplas.

Itulah tips simple laksanakan dempul mobil. semoga bermanfaat.

By admin